Thursday, September 5, 2013

Perkuat Tawakkal Kepada Allah Ta'ala

Setelah tekad sudah bulat laksanakan seluruh usaha dengan mantap, serta bertawakallah kepada Allah Subhaanahu Wata’aala dengan sebaik-baik tawakkal.

Dengan bertawakkal, pikiran menjadi tenang saat bekerja, tidak khawatir akan hal-hal yang belum terjadi, secara penuh memasrhkan segala kehendak, takdir, nasib dan rezeki kepada Allah Ta'ala. sebagaimana firman Allah dalam Qur'an Surat Ali 'Imran Ayat 159 yang artinya:

"Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya." 

Rezeki merupakan urusan Allah Ta'ala, kita diperintahakan untuk berusaha dan berdo'a.setelah berusaha dan berdo'a, maka keputusan ada pada Allah Dzat Penentu. kewajiban manusia adalah berusaha dan berdo'a. setelah itu dilaksanakan, maka kehendak Allah memberikan rizki besar atau kecil, banyak atau sedikit, susah atau mudah cara mendapatkannya, adalah penentuan Allah. Namun, setelah berusaha dan berdo'a Allah akan memberi.sebagaimana firman-Nya dalam Qur'an Surat Al 'Ankabuut Ayat 60 yang artinya:

"Dan berapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezkinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

No comments:

Post a Comment